Viral Bawang Putih Untuk Obat

viral-bawang-putih-untuk-obat-1

Bonus harian di Keluaran HK 2020 – 2021.

VIVA –  Bawang putih (Allium sativum; gaya Inggris: garlic) adalah tanda tanaman dari genus Allium sekaligus nama dari umbi yang dihasilkan. Umbi lantaran tanaman bawang putih adalah bahan utama untuk bumbu dasar masakan Indonesia.

Bawang mentah penuh dengan senyawa-senyawa sulfur, tercatat zat kimia yang disebut  alliin  yang membuat bawang putih mentah terasa getir atau angur.  

Bawang putih dimanfaatkan sebagai  bumbu  yang dimanfaatkan hampir di setiap makanan dan masakan Indonesia. Sebelum dipakai sebagai bumbu, hati putih dihancurkan dengan ditekan dengan sisi pisau (dikeprek) sebelum dirajang halus dan ditumis di  penggorengan  dengan sedikit minyak goreng.

Hati putih bisa juga dihaluskan dengan berbagai jenis tujuan bumbu yang lain. Bawang putih mempunyai khasiat sebagai  antibiotik  alami di di tubuh manusia. Tidak cuma itu, masih banyak lapis manfaat bawang putih yang harus kamu ketahui.

1. Menangkal pilek, radang dan batuk

Bawang putih ialah salah satu obat wajar yang berguna untuk memperkuat daya tahan tubuh. Situasi ini berkat senyawa aktif allicin yang terdapat di bawang putih.

Senyawa itu terbukti ampuh membunuh bermacam-macam bakteri penyebab penyakit, laksana pilek, flu, batuk, dan  radang tenggorokan.   Sebuah  penelitian  membuktikan bahwa klan orang yang mengonsumsi komplemen bawang putih memiliki potensi terkena pilek lebih nista daripada kelompok yang hanya mengonsumsi obat plasebo.  

Sementara, hasil  penelitian  lainnya menunjukkan bahwa mengonsumsi ekstrak bawang putih dapat mengurangi risiko terkena pilek dan flu.  

2. Mengobati jerawat membandel

Jika  cara menghilangkan jerawat  yang Anda lakukan tak kunjung berhasil, maka tak ada salahnya mencoba manfaat bawang putih mentah utama ini. Ya, bawang suci mentah dapat membantu mengobati jerawat yang membandel.  

Sebuah hasil  studi  yang dipublikasikan dalam jurnal Angewandte Chemie mengetengahkan bahwa allicin yang tersimpan dalam bawang putih memiliki sifat antibakteri yang mampu membantu membunuh bakteri pasal jerawat.  

Selain itu, kandungan asam sulfenat yang terbentuk dibanding dekomposisi allicin dapat menolong meringankan bekas jerawat, aib kulit, dan sejumlah alergi.