Vespa S Baru Meluncur, Segini Harga Bekas Versi Lamanya

Vespa S Baru Meluncur, Segini Harga Bekas Versi Lamanya

VIVA â€“ Piaggio Indonesia pekan lalu resmi meluncurkan generasi terbaru dari skuter matik Vespa S 125. Berbeda dari model sebelumnya, motor anyar ini tampil lebih gagah dan sporty.

Perbedaan antara Vespa S 125 baru dengan versi lama cukup banyak, baik pada sisi eksterior hingga panel instrumen. Contohnya, lampu depan yang tadinya kotak kini memakai bentuk trapesium mirip Vespa Sprint. Bohlam juga diganti dengan LED, dan rumah lampu diberi aksen warna hitam.

Untuk pertama kalinya, Vespa S 125 mendapat jenis cat metalik, yakni pada warna hitam. Sementara, dua lainnya, yaitu biru dan abu-abu memakai jenis kelir matte.

Desain bulat pada speedometer Vespa S 125 lama sudah tidak ada lagi, diganti dengan tampilan elegan ala Vespa LX 125. Namun, warna dasar penunjuk kecepatan di tipe S 125 adalah putih, sedangkan di LX 125 memakai kelir hitam.

Baca juga: Mau Kredit Vespa S 125 Baru, Segini Cicilannya

Keluhan pemilik Vespa S 125 lama soal tempat duduk, menjadi perhatian PT Piaggio Indonesia. Desain jok akhirnya diganti, dari model sport menjadi model biasa yang bisa dipakai untuk berboncengan dengan nyaman.

Vespa S 125 i-Get edisi terbaru ditawarkan dengan harga Rp39 juta on the road Jakarta. Banderolnya lebih mahal Rp4 juta dari generasi lama, yang dipasarkan Rp34,9 juta dan kini tidak lagi tersedia di diler.

Jika tertarik memiliki versi lama, bisa mencarinya di lapak jual beli motor bekas. Berdasarkan penelusuran VIVA Otomotif, Rabu 2 September 2020, harga yang ditawarkan masih terbilang tinggi.

Contohnya, Vespa S 125 keluaran 2013-2016 dijual oleh pemiliknya dengan harga Rp21 juta hingga Rp26 juta. Jika ingin membeli yang lebih muda usianya, maka perlu menyiapkan dana Rp29-30 juta.