Penjaga Australia dan FBI Mengambil Ratusan Penjahat Berkat App Ini

polisi-australia-dan-fbi-tangkap-ratusan-penjahat-berkat-app-ini-1

Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

Polisi dalam Australia mengatakan mereka telah menahan lebih dari 200 anggota mafia dan serupa gembong penjahat motorgede (moge) dalam operasi terbesar dengan pernah dilakukan.

Sebagai bagian dari kerjasama selama tiga tahun antara Kepolisian Federal Australia (AFP) dan Biro Penyelidik Federal (FBI) Amerika Serikat, pihak berwenang mengatakan para penjahat ini berhasil diperangkap buat menggunakan aplikasi pesan dengan dibuat oleh polisi.

App itu dikenal dengan nama ANOM, digunakan oleh gabungan kriminal terorganisir di segenap dunia untuk melakukan eksekusi, mengimpor narkoba dalam jumlah besar dan juga pembilasan uang.

Pihak berwenang mengatakan mereka bisa membaca sampai sekitar 25 juta pembicaraan yang tersedia.

Polisi mengucapkan mereka menemukan adanya 21 rencana pembunuhan, menyita bertambah dari 3 ton narkoba dan $AUD 45 juta aset dalam bentuk kekayaan dan lainnya.

Menurut AFP operasi ini berhasil mencegah adanya penembakan massal di kawasan pemukiman di Australia dimana senjata mesin hendak digunakan dalam penembakan pada sebuah kafe.

Menentang Juga

Sebuah anak yang beranggotakan lima orang juga menjadi sasaran sebab kelompok kriminal.

Hari Senin malam, bertambah dari 300 surat izin penggerebekan dilakukan di semesta Australia,   dengan operasi serupa dilakukan di Amerika Serikat dan Eropa.

Perdana Menteri Australia Scott Morrison hari Selasa (8/6/2021) mengatakan operasi tersebut “sudah berhasil memberikan pukulan berat terhadap kelompok kejelekan terorganisir. Tidak saja di negeri ini, tapi pula terhadap kelompok kejahatan di seluruh dunia. ”

“Ini adalah saat yang menentukan dalam cerita penegakan hukum di Australia, ” kata PM Morrison.

“Dukungan saya memungkinkan AFP ambil bagian dalam kemitraan besar serta berperan penting untuk mengaduk-aduk kelompok kriminal. ”

Lihat artikel asli