Peluru Nyasar ke Pemukiman Warga Berpangkal Dari Senjata Paskhas TNI AU

Peluru Nyasar ke Pemukiman Warga Berpangkal Dari Senjata Paskhas TNI AU

VIVA   –  Kepala Jawatan Penerangan TNI Angkatan Udara (AU) Marsma Fajar Adriyanto membenarkan kejadian peluru nyasar yang terjadi di pemukiman warga Nirvana Residence, Jambar Gede, Bekasi berasal dari senjata prajurti TNI AU. Menurut Marsma Fajar, peluru itu berasal dibanding senjata pasukan elit TNI AU, Korps Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU yang sedang melakukan latihan rutin di lapangan tembak TNI AU.

“Iyaa betul, (peluru) itu berasal dari Paskhas dari tempat latihan, ” sebutan Marsma Fajar Adriyanto ketika dikonfirmasi VIVA Militer, Minggu, 13 September 2020.

Dia membaca, sebenarnya lokasi lapangan tembak telah memenuhi standar keamanan. Menurutnya, letak lapangan tembak sudah dibatasi dengan penghalang tembok yang menjulang luhur.  

“Tapi karena mungkin peluru itu kecepatan tinggi, bisa saja dia kena sundal, terus mantul atau rekoset. Mampu saja terbang dia ke permukiman. Jadi bukan pelurunya nyasar ke sana, tapi pelurunya mantul atau rekoset, ” ujarnya.  

Diberitakan VIVA Militer sebelumnya, warga komplek Nirvana Residence digegerkan dengan dua peluru yang nyasar ke pemukiman mereka. Mereka benar resah dengan insiden peluru nyasar yang diduga berasal dari lapangan tembak tempat latihan TNI AU yang terletak di kawasan Halim Perdanakusuma. Warga perumahan Nirvana Residence sangat khawatir peluru nyasar itu dapat memakan korban jiwa.  

Mengaji:   Viral, Peluru Diduga Milik TNI AU Nyasar ke Pemukiman Warga