Palak Pejalan Kaki, Pasangan Ini Diamuk Massa di Cengkareng

Palak Pejalan Kaki, Pasangan Ini Diamuk Massa di Cengkareng

VIVA   –  Pasangan pria wanita berusia muda, Yansen (34) dan Rona (28), terperangkap dan jadi bulan-bulanan warga kausa kepergok melakukan pemerasan terhadap awak sekitar di kawasan Pasar Cengkareng Jakarta Barat, Rabu dini hari 23 September 2020.

Sekitar pukul 01. 00 WIB, pasangan pria wanita tersebut beraksi dengan mencegat seorang remaja yang sedang berjalan sendirian di lokasi. Pelaku pria itu memeras target kemudian meminta sejumlah uang dan barang berharga milik korban. Target diancam akan ditembak dan dalam tusuk jika permintaannya tidak pada kabulkan.

Tidak ingin menjadi korban perampokan, remaja tersebut berteriak. Kencangnya teriakan korban itu, mengundang perhatian warga sekitar. Hingga menghampiri remaja itu yang masa itu berada dalam ancaman kedua pelaku.

“Langsung di pukuli warga sebetulnya pas dengar ada teriak, katanya HP-nya mau diambil, pelaku ngancam mau busuk korban, ” ujar salah seorang warga, Wahid, Rabu 23 September 2020.

Baca juga:   Bagian: Hasil Pemeriksaan BPK Sering Dipakai Peras Kepala Daerah

Akibat perbuatannya, ke kedua pelaku di digiring warga ke pos jaga keamanan Pasar Cengkareng Jakarta, Barat. Di pos itu kedua pelaku di borgol dalam tiang listrik, sementara beberapa warga yang geram kerap melontarkan tangan dan tendangan ke wajah karakter pria.

Lebih kurang satu jam kedua pelaku menerima langsung hukuman dari awak, hingga akhirnya patroli Polsek Cengkreng kebetulan melintas di lokasi. Ke-2 pelaku di bawa ke mapolsek guna menjalani proses hukum.

“Sempat lama tadi dipukulin warga, saat pelaku yang pemuda (pria) di borgol, engga lama polisi datang, keduanya dibawa, ” ujar warga lainnya, Jumadi.