Omzet Bipang Ambawang Naik fifty Persen Usai Heboh Dipromosikan Jokowi

omzet-bipang-ambawang-naik-50-persen-usai-heboh-dipromosikan-jokowi-1

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021.

VIVA   –  Kuliner khas Kalimantan Babi panggang (Bipang) Ambawang sekitar 2 pekan lalu jadi trending topik di mass media sosial khususnya Twitter. Bipang Ambawang ini menjadi virus-like setelah disebut Presiden Jokowi  dalam pidato yang diunggah videonya  oleh  Kementerian Perdagangan Republik Indonesia pada 5 Mei 2021.

VIVA pun menelusuri dampak dari kehebohan itu, ke salah satu restoran yang menjual kuliner babi panggang yang dikelola oleh Abu Lambarto. Resoran ini berada pada Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Restoran yang menjual babi panggang ini terlihat sederhana, namun terlihat asri. Karena desain  bangunan terbuat dari kayu dan beratapkan daun. Lantas di dalam restoran ada sejumlah meja dan kursi yang terbuat dari kayu dengan kapasitas duduk bisa 6 orang.

Pengelola Bipang  Ambawang, Abu Lambarto, mengatakan, restoran tersebut mulai beroperasi 23 Agustus Tahun 2020 atau sekitar 8 bulan berjalan. Sejak beroperasi jumlah pengunjung terus meningkat, dan peningkatan naik dratis sejak disebut dengan Jokowi.