Lakon Wawan Wanisar Perankan Pierre Tendean, Rela Disiksa Sungguhan

kisah-wawan-wanisar-perankan-pierre-tendean-rela-disiksa-sungguhan-1

Jackpot hari ini Result Sidney 2020 – 2021.

VIVA   –  Informasi duka datang dari dunia  perfilman Indonesia. Aktor senior Wawan Wanisar meninggal dunia, Senin 29 Maret 2021.

Wawan Wanisar diketahui meninggal dunia dalam usia 71 tahun. Tanda Wawan Wanisar sendiri dikenal publik usai memerankan aktivis Lettu Pierre Tendean di dalam film Pengkhianatan G30S/PKI yang dirilis pada tahun 1984.

Berperan sebagai tokoh Lettu Pierre Tendean, Wawan Wanisar pernah membaca bagaimana dirinya dipercaya buat memerankan tokoh pahlawan tersebut. Mengingat saat itu, Wawan Wanisar merupakan aktor junior.

Dikutip dari akun instagram @berita_selebritis_upps, kala itu Wawan mengaku tidak berniat masuk di dunia akting. Terjunnya Wawan ke dunia akting  karena sahabat yang medium menggarap film ‘Pengkhianatan G30S/PKI’.

Sahabatnya tersebut kemudian memberi informasi pada  Arifin C. Noer, sebagai sutradara bahwa ada sosok yang layak dijajaki sebagai pemeran Pierre Tendean, yang dikenal berwajah tampan yakni Wawan Wanisar.

Di tahun 1982, Wawan diminta bertemu oleh Arifin C Noer. Setelahnya dia juga diminta menghadap ke Jenderal AH Nasution dalam rumahnya, di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat. Masa itu Wawan pun memiliki restu dari pihak keluarga Pierre Tendean untuk memerankan tokoh tersebut.