Kencangkan Pertahanan, Ini Kunci Penting Menggalakkan Imun Tubuh

Kencangkan Pertahanan, Ini Kunci Penting Menggalakkan Imun Tubuh

VIVA   –  Wabah virus corona (Covid-19) yang sedang melanggar dunia saat ini memang menggenjot siapapun, mulai dari anak kecil, orang dewasa hingga para wali lanjut usia (lansia).

Meski penyakit yang disebabkan oleh virus SARS-CoV 2 ini mampu menyerang siapapun tanpa pandang menyilih, sebuah studi yang diterbitkan di Maret lalu di jurnal medis The Lancet, menemukan bahwa efek kematian orang dengan Covid-19 meningkat menjadi 8, 6 persen dalam orang tua suntuk.

Hal ini karena seiring bertambahnya usia, sistem kekebalan tubuh cenderung melemah dan menjadi kurang paham dalam melawan infeksi.

Untuk itu, di masa pandemi ini penting untuk tetap melindungi pertahanan diri baik dari asing maupun dari dalam agar dapat meminimalkan risiko penularan Covid-19.   Pertahanan diri dari luar yakni dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan tubuh, seperti memakai masker, menjaga tenggang, dan rajin mencuci tangan secara sabun.

Sedangkan pertahanan diri dari dalam, yaitu secara menjaga kesehatan emosi dan tubuh. Menjaga kesehatan emosi ini mampu dilakukan dengan hal-hal ringan serupa olahraga sesuai porsi dan kepandaian.

Berjalan kaki, yoga atau meditasi bisa menjadi pilihan olahraga yang aman dilakukan buat lansia, selain itu, melakukan acara religi atau ibadah di rumah juga dapat membantu mengontrol hati agar tetap tenang di situasi seperti saat ini. Dan tanpa lupa juga untuk tetap mengatur komunikasi yang menyenangkan dengan anak dan orang-orang terdekat.

Meskipun terlihat sepele, justru hal-hal kecil yang dapat menimbulkan menikmati tenang dan gembira seperti ini dapat berpengaruh dalam meningkatkan imunitas tubuh.

Hal asing yang tak kalah penting untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi yaitu secara memperhatikan asupan nutrisi untuk awak. Karena tubuh yang sehat & kuat adalah kunci penting di dalam melawan virus yang masuk ke dalam tubuh.

Mengkonsumsi herbal dapat menjadi solusi untuk memberikan nutrisi yang baik & dibutuhkan tubuh. Namun sebelum menetapkan produk herbal, pastikan produk herbal yang dipilih adalah yang sudah mempunyai nomor BPOM, dan diproduksi sesuai dengan standar CPOTB sesuai Imugard.

Imugard merupakan produk herbal asli Indonesia dengan 3 in 1 Herbal Formula yaitu ekstrak meniran, ekstrak daun kelor dan ekstrak kunyit, dengan memiliki manfaat seperti:

  • Meniran yang telah terbukti secara ilmiah dapat meningkatkan bentuk imun.
  • Daun kelor yang sangat kaya akan nutrisi, diantaranya zinc, kalsium, zat besi, fosfor, kalium, protein, vitamin C, vitamin E, vitamin D, vitamin A, vitamin B, vitamin K, asam folat dan biotin dengan diperlukan untuk pembentukan sistem imun.
  • Kunyit memiliki kandungan kurkumin yang berfungsi memperbaiki sistem pencernaan sehingga dapat meningkatkan bentuk penyerapan nutrisi dalam tubuh, jadi jika pencernaan kita baik serta sistem penyerapan tubuh kita jalan maka daya tahan tubuh kita juga akan meningkat.

Kandungan 3 in 1 herbal formula dari Imugard tersebut adalah kombinasi yang lengkap, dimana selain kaya akan nutrisi, tentunya bermanfaat untuk memelihara dan memajukan sistem imun yang penting untuk melindungi tubuh dari infeksi mikro organisme seperti virus dan kuman. Tidak hanya itu, Imugard selalu telah tersertifikasi Halal.

Imugard baik dikonsumsi oleh orang dewasa, anak-anak berusia di berasaskan 12 tahun dan juga lansia. Dengan saran penggunaan adalah menelan 1 kaplet setiap hari buat menjaga daya tahan tubuh, & minum 2 kaplet jika dirasa membutuhkan dan kondisi tubuh sedangkan drop sampai kondisi tubuh membaik, selanjutnya dapat mengkonsumsi 1 kaplet setiap hari.  

Untuk mendapatkan Imugard, Anda mampu membelinya di Apotek, Toko Obat terdekat, dan juga tersedia online di Deltomed store (Official) yang ada di berbagai marketplace seolah-olah Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, & Bukalapak.

Informasi sempurna dan tips-tips menarik seputar kesehatan lainnya, bisa Anda dapatkan pula dengan mengikuti Instagram Imugard dalam @imugard_id atau dengan klik pada sini.