Kai Havertz Menuju Chelsea

Kai Havertz Menuju Chelsea

VIVA   –  Kai Havertz dikabarkan sudah meninggalkan kamp pelatihan Timnas Jerman. Kai Havertz saat ini di penerbangan menuju London untuk mewujudkan transfernya ke Chelsea, begitu keterangan Daily Mail.

Chelsea dan Bayer Leverkusen telah menyetujui dengan biaya penebusan Kai Havertz. Chelsea harus mengeluarkan   71, 3 juta poundsterling plus kos tambahan lain senilai 17, 8 juta poundsterling untuk memboyong Havertz ke Stamford Bridge.

Artinya, mahar transfer wonderkid berusia 21 tahun itu berjumlah 89, 1 juta poundsterling (Rp1, 7 triliun). Nilai tersebut akan membina Havertz menjadi pemain termahal sepanjang sejarah The Blues.  

(Baca Juga:   Gempar, Borok Chintya Candranaya Dibongkar Editor Indonesia)

Biaya transfernya mengalahkan Kepa Arrizabalaga yang didatangkan dengan 71, enam juta poundsterling (Rp1, 3 triliun) dari klub Spanyol, Athletic Bilbao.

Havertz   akan menjadi rekrutan ketujuh Frank Lampard pada musim radang ini, menyusul kedatangan Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Thiago Silva, Malang Sarr dan Xavier Mbuyamba.

Havertz adalah satu di antara pesepakbola muda yang tampil gemilang dalam besar musim terakhir. Pada musim 2018/2019, dia berhasil mengoleksi 20 gol plus tujuh assist dari 42 pertandingan di seluruh kompetisi.

(Baca Juga:   Sadis, Chelsea Tebus Kai Havertz Rp1, 7 Triliun dari Leverkusen)

Musim lalu, Havertz berhasil mendulang 18 gol dan sembilan assist dari 45 penampilan di seluruh ajang. Dengan jumlah tersebut, Kai Havertz berstatus top skorer Bayer Leverkusen pada musim 2019-2020.