IHSG Terguncang PSBB Total, Wagub Riza: Utamakan Keselamatan Warga

IHSG Terguncang PSBB Total, Wagub Riza: Utamakan Keselamatan Warga

VIVA   –  Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria angkat bicara soal heboh Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG anjlok hari ini. Sebab merosotnya IHSG hingga 5 persen disebut akibat akan diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total.  

Riza menjelaskan, kebijakan terkait dengan balik ke PSBB yang direncanakan mulai Senin, 14 September 2020, nyata lebih didasarkan pada situasi suasana saat ini. Di mana penyaluran COVID-19  terus meningkat.  

“(PSBB total) lebih kepada memang bagaimana kita mengutamakan kesejahteraan warga yang ada di Jakarta yang menjadi tanggung jawab kita bersama, ” kata Riza pada Balai Kota DKI Jakarta, Kamis, 10 September 2020.

Baca juga:   IHSG Anjlok 5 Persen, BEI Sebut Imbas Rencana PSBB Total di Jakarta

Patuh Riza, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah mengadakan rapat secara pemerintah pusat terkait kebijakan tersebut. Pertemuan antara gubernur dengan kira-kira menteri khususnya bidang ekonomi pun telah membahas bagaimana menyikapi perihal terkini dari rencana PSBB total itu.

“Mudah-mudahan apapun yang menjadi keputusan bersama kurun pemerintah pusat dan pemerintah kawasan, tentu itu keputusan yang kudu kita laksanakan. Kami kerjakan beriringan agar kita bisa tetap melindungi kesehatan keselamatan dan juga perkara lain termasuk masalah ekonomi, sosial juga bisa terjaga, ” katanya.  

Karena itu dia menegaskan, bertemu dengan Presiden Joko Widodo, kesejahteraan dari warga harus diutamakan. Tersebut yang menjadi prioritas pemerintah was-was yang didukung penuh pemerintah DKI sangat mendukung.

“Kita mengutamakan kesehatan keselamatan seluruh masyarakat. Mudah-mudahan kebijakan yang tadi suangi diambil yang akan diberlakukan Senin ini mudah-mudahan bisa dipahami semua pihak bisa dimengerti, ” katanya.