HDMI Bertekad Siap Teruskan Perjuangan Ulama Nusantara

Dapatkan promo member baru Pengeluaran HK 2020 – 2021.

Rabu, 3 November 2021 – 03:20 WIB

VIVA – Himpunan Dai Muda Indonesia (HDMI) selesai menggelar rapat koordinasi nasional atau rakornas. Ada beberapa agenda yang dihasilkan yang salah satunya siap mewujudkan gerakan dai entrepreneur.

Sekretaris Umum PP HDMI, Derysmono menyampaikan dengan program dai entrepreneur diharapkan bisa mendukung masyarakat untuk mewujudkan kemandirian ekonomi umat.

“Gerakan ini dalam rangka mewujudkan kemandirian ekonomi umat. Nanti kami juga akan koordinasi dengan Komisi Ekonomi MUI Pusat,” kata Derysmono, dalam keterangannya, Selasa, 2 November 2021.

Himpunan Dai Muda Indonesia (HDMI)

Himpunan Dai Muda Indonesia (HDMI)

Dia menjelaskan, HDMI dalam praktiknya berbeda karena dengan deretan dai muda memiliki keunikan dibandingkan organisasi dakwah pada umumnya. Dengan usia muda, tentu memiliki perbedaan dan bisa jadi daya tarik ke publik. 

Ia bilang, keberadaan HDMI sudah diapresiasi sejumlah kepala daerah seperti Gubernur DKI Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Begitupun Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Gubernur NTB Zulkiflimansyah juga memuji HDMI.

Pun, juga dengan beberapa penceramah kondang yang menaruh harapan besar kepada HDMI. Ketua Dewan Pembina HDMI, KH. Fahmi Rusydi menyebut penceramah seperti Buya Yahya, Ustaz Abdul Somad, Ustaz Subki Al Bughury, hingga Ustaz Bachtiar Nasir punya perhatian ke HDMI.