Gatot Diusir Arek Suroboyo, TNI Temukan BBM Pertamina di Semak

Gatot Diusir Arek Suroboyo, TNI Temukan BBM Pertamina di Semak

VIVA   –  Jenderal TNI (purnawirawan) Gatot Nurmantyo mengalami nasib nahas ketika membuat acara di Gedung Juang 45 Surabaya, Jawa Timur.

Informasi yang dihimpun  VIVA Militer, Panglima TNI ke-19 itu dikepung dan diusir dari Kota Pahlawan oleh massa sejak arek-arek Surboyo.

Pengusiran itu terjadi, karena arek Suroboyo menilai kehadiran jenderal kelahiran Parak, Jawa Tengah, itu hanya merusak kedamaian di Surabaya.

Kira-kira kejadiannya serupa apa ya? Pasti kalian penasarankan? Yuk simak kelanjutannya dengan kelompok link di bawahi ini.

Diusir Arek Suroboyo, Gatot Nurmantyo Dijaga Ketat Prajurit TNI

Ketegangan antara Azerbaijan dan Armenia dikabarkan kembali memuncak pada hari Minggu padi, 27 September 2020. Ribuan pasukan tentara Armenia telah melakukan serangan balik besar-besaran yang mengarah kepada gerombolan militer Azerbaijan yang tengah berjaga di perbatasan Nagorno-Karabakh.  

Diberitakan  VIVA Militer  sebelumnya, Menteri Luar Negeri Armenia, Zohrab Mnatsakanyan setelah pasukan militernya membombardir pasukan militer Azerbaijan menghubungi Wakil Menteri Luar Negeri Amerika Konsorsium (AS), Stephen Biegun.

Zohrab meminta kepada AS buat membackup atau membantu negaranya bertemu pasukan militer Azerbaijan yang memiliki dukungan penuh dari pasukan militer Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Wah kenapa tak menghadapi lawannya sendiri ya? Pastikan kalian klik link di bawah ini untuk mengetahui jawaban Presiden Amerika Serikat ya.

Armenia Minta Bantu AS Hadapi Azerbaijan dan Turki, Ini Jawaban Trump

Dalam pemerintah Presiden Joko Widodo ada sejumlah nama-nama tokoh-tokoh militer yang turut membantu mengurusi negara Republik Indonesia.

Jumlah cukup banyak, namun kali ini  VIVA Militer,   bakal fokus membahas sosok seorang Jenderal Tentara Nasional Indonesia (TNI), dengan menjadi andalan Jokowi saat. Siapakah dia?

Beliau ialah Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Tanah (Koditlat TNI AD) ke-3, Jenderal TNI (Purnawirawan) Luhut Binsar Pandjaitan.

Mau tahukan tanda Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan  bisa jadi sosok sandaran Presiden Jokowi? Simak kelanjutannya dengan klik link di bawah tersebut.

Reputasi Luar Piawai Jenderal Baret Merah TNI Lengah Kanan Jokowi

Menteri Luar Kampung Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo, memberikan pernyataan keras setelah mengikuti kabar pasukan Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) melepaskan sejumlah rudal ke Laut China Selatan minggu lalu. Pompeo makin sadar ancaman tentang bahaya yang ditimbulkan PLA.

Menurut laporan dengan dikutip  VIVA Militer  dari  The Straits Times, armada tempur Prajurit Pembebasan Rakyat China semakin memajukan aktivitas militernya di sejumlah daerah. Pasukan PLA secara berkala membuktikan kekuatannya, di bawah kontrol Pemimpin Xi Jinping dan Partai Komunis China (CCP).

Ketegangan Amerika Serikat dengan China semakin nyata ya. Seperti apa gerangan ancaman yang diberikan Negeri Tirai Bambu itu kepada Negeri Om Sam? Klik link di bawah ini ya.

GANDAR Bunyikan Alarm Bahaya, Ancaman Prajurit Komunis China Kian Nyata

Tentara Tentara Nasional Indonesia dari Batalyon Artileri Medan 3/105 Tarik, segar saja menemukan Bahan Bakar Patra (BBM) PT Pertamina di semak-semak perbatasan NKRI dengan Timor Leste.

Berdasarkan siaran resminya didapatkan  VIVA Militer  dari Yonarmed 3/105 Tarik, BBM itu terlihat secara tak sengaja saat prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas), melayani patroli di tapal batas kedua negara.

Menurut Komandan Satgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irawan Halim, BBM Pertamina itu ditemukan tersembunyi dalam rerumputan di sekitar aliran kali di wilayah Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur.

Wah bagaimana bisa ya? Yuk simak kelanjutannya dengan klik link di kolong ini ya.

TNI Temukan BBM Pertamina di Semak-semak Perbatasan Timor Leste

Demikian 5 artikel terpopuler  VIVA Militer  edisi Senin 28  September 2020. Nantikan rangkuman 5 top artikel kemudian ya. Dan ikuti informasi terhangat, terpanas dan paling update sekitar dunia militer di akun-akun media sosial  VIVA Militer.   Lengkap kok ada di Twitter, Instagram dan Facebook.

Baca:   Ustaz Somad Dijaga Marinir, Jenderal Luhut Dikawal Kapal Konflik TNI