Chiellini Ungkap Perbedaan Pirlo dan Sarri

Chiellini Ungkap Perbedaan Pirlo dan Sarri

VIVA â€“ Bek Juventus, Giorgio Chiellini, mengatakan, bahwa rekan setimnya telah menampilkan permainan yang terbaik di bawah asuhan Maurizio Sarri. Maka dari itu, Chiellini tidak berpikir bahwa pelatih baru Juventus, Andrea Pirlo bisa dibandingkan dengan Sarri.

Seperti diketahui, Bianconeri memutuskan untuk memecat Sarri setelah tersingkir secara dramatis di babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 dari Olympique Lyon. Juventus disingkirkan Lyon karena kalah agresivitas gol tandang.

Akibat kegagalan tersebut, banyak yang mengkritik permainan Juventus di bawah asuhan Sarri, meskipun pelatih yang gemar merokok itu berhasil menyumbangkan Scudetto yang kesembilan secara beruntun.

“Semua orang berharap untuk bisa melalui kompetisi dengan cara berbeda dan berkembang. Namun, saya yakin kami telah melakukan yang terbaik (bersama Sarri),” kata Chiellini, seperti dikutip Football Italia, Selasa 1 September 2020.

“Sarri adalah seorang pribadi yang menyukai kenyataan, dan ada banyak hal yang keluar selama beberapa pekan terakhir, tapi saya sangat menghormatinya. Saya pun tidak akan mengatakan apa-apa lagi, karena saya menghormatinya,” ucapnya.

Juventus kini dilatih oleh Pirlo, yang merupakan mantan rekan setim Chiellini. Menjadi juru taktik Juventus di musim ini merupakan pekerjaan perdana Pirlo sebagai pelatih setelah pensiun sebagai pemain pada 2018 silam.

“Bagi kami, dia (Pirlo) sekarang adalah pelatih. Jika beberapa pekan lalu, Andrea hanyalah Andrea. Kini, dia adalah pelatih kami, dan itu merupakan hierarki yang ada saat ini,” ujarnya.

“Karena jalur yang berbeda dan juga usianya, dia tidak bisa dibandingkan dengan Sarri. Jika saya menjadi pelatih Juventus besok, maka saya tidak akan tahu semua dasarnya. Namun saya mengenal semua orang yang di sekitar saya dan demikian pula Pirlo. Jadi, situasinya sangat berbeda,” jelas Chiellini.

Baca Juga:

Pirlo dan Ronaldo Bikin Gelandang Barcelona Mau Balik ke Juventus

Sejarah Baru, Juventus Resmi Datangkan Pemain Amerika Serikat