Cara Unik Dukung UMKM dalam Tengah Pandemi

cara-unik-dukung-umkm-di-tengah-pandemi-1

Bonus harian di Keluaran SDY 2020 – 2021.

VIVA   –  Di pusat pandemi COVID-19, banyak kegiatan usaha terkena imbas. Lantaran hal tersebut, sejumlah Jalan Mikro, Kecil, dan Menengah atau UMKM terpaksa harus menghentikan kegiatannya.

Untuk membangkitkan kembali UMKM, sejumlah perusahaan mulai dibanding perusahaan jasa ekspedisi maka e-commerce membuat sejumlah jalan unik mendukung UMKM. Sesuai apa cara unik yang dilakukan untuk mendukung UMKM?  

E-Commerce

Salahh mulia e-commerce lokal, Blibli, mengikuti dalam perayaan Hari Besar Buatan Indonesia (Hari BBI) yang jatuh pada agenda 5 Mei 2021 dengan meluncurkan laman khusus berbentuk microsite bertema Hari BBI, berisi kurasi spesial produk-produk UMKM dan brand lokal dengan kualitas terbaik.  

Inisiatif itu merupakan bentuk dukungan terhadap Hari BBI, yaitu agenda pemerintah untuk mempercepat perbaikan ekonomi dengan memanfaatkan paksa Ramadhan dan Idul Fitri untuk meningkatkan performa pabrik UMKM dan brand lokal.

Andreas A. Pramaditya, VP Galeri Indonesia Blibli, mengatakan, “Sebagai perusahaan berbasis teknologi, kami bertujuan menjadi penggerak transformasi digital di Indonesia. Memperkuat eksistensi dan kinerja UMKM lokal serta brand-brand di maklumat digital merupakan salah mulia cara mewujudkan tujuan saya sebagai e-commerce lokal Indonesia. Partisipasi kami dalam Hari BBI ini diharapkan sanggup mendorong terjadinya transaksi antara UMKM dan brand lokal dengan pelanggan yang sudah semakin menggemari hasil buatan ciptaan anak bangsa. ”

Photo:

  • Dokumentasi Blibli