Buffon Sebut Kemenangan Juventus Atas Barcelona Bukan Kebetulan

Buffon Sebut Kemenangan Juventus Atas Barcelona Bukan Kebetulan

Jackpot hari ini Result SGP 2020 – 2021.

VIVA   – Kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon, menyebut kemenangan timnya atas Barcelona bukan merupakan suatu kebetulan. Ia menilai hasil positif yang diraih Bianconeri adalah sebuah takdir yg berasal dari kerja keras.

Juventus menang atas Barcelona dengan skor 3-0 pada matchday keenam Grup G Liga Winners 2020/2021, Rabu 9 Desember 2020, dini hari WIB. Bagi Si Nyonya Tua, kemenangan ini tentunya mempunyai arti penting.

Dari tiga gol yang diceploskan Juventus ke gawang Barcelona, dua gol dicetak Cristiano Ronaldo yang semuanya lahir lewat eksekusi penalti. Sedanghkan, satu gol lain Juventus disumbangkan oleh Weston McKennie.

Hasil ini membuat Juventus menjadi juara Grup G dengan unggul head-to-head atas El Barca meski sama-sama memiliki 15 poin. Selain itu, skuad Andrea Pirlo tersebut sukses membalas kekalahan 0-2 pada laga pertama yang digelar di Allianz Stadium.

Buffon, yang sudah berusia 42 tahun, mampu tampil gemilang di laga tersebut. Ia pun mengatakan bahwa kemenangan arah Barcelona akan memberi kepercayaan sendiri bagi skuad La Vecchia Signora untuk meraih kesuksesan di Liga Champions musim ini.

Photo:

  • twitter. com/juventusfcen

“Ini adalah tambahan motivasi bagi kami. Sesuatu yang tidak bisa remehkan. Kami datang sebagai underdog dan bisa membalikkan kekalahan 0-2 pada leg pertama dengan kemenangan 3-0. Itu adalah hasil yang luar biasa, ” kata Buffon, contohnya dikutip Football Croatia , Rabu 9 Desember 2020.

Buffon kemudian memberikan komentar berkelas dalam menyikapi kemenangan atas Barcelona. Menurutnya, hasil yg didapat Juventus bukan merupakan suatu kebetulan, melainkan sudah menjadi takdir.

“Saya percaya dalam takdir, jadi saya pikir terkait bukan kebetulan. Saya percaya bahwa hidup memberi Anda sebuah kompensasi. Saya pikir kami telah mendapatkan posisi yang bagus, ” ujarnya.

Dalam pertandingan tersebut, Buffon mampu mengagalkan tujuh tembakan yang dilepaskan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Buffon pun lebih melimpah berteriak sepanjang laga untuk memastikan koordinasi lini belakang berjalan sesuai instruksinya.

“Apa yg saya lakukan harusnya menular kepada rekan setim dan itu akhirnya terjadi. Makanya, jika kami meraih meningkatkan komunikasi, kami mampu mengekspresikan diri kami semaksimal mungkin. Itu yang membuat kami menjadi bernard yang benar-benar kuat, ” ucapnya.