Bintangi 14 Film dan 50 Propaganda, Sana Khan Pilih Pensiun Menetapkan Islam

Bintangi 14 Film dan 50 Propaganda, Sana Khan Pilih Pensiun Menetapkan Islam

VIVA   –  Aktris Bollywood, Sana Khan menghebohkan publik setelah dia menyampaikan keinginannya untuk berhenti sejak industri hiburan. Ia memilih buat berhijrah dan meneruskan hidupnya untuk melayani umat manusia sesuai & menjalani perintah Allah SWT.  

Sana Khan tunggal merupakan perempuan kelahiran Mumbai, India. Dia lahir pada 21 Agustus 1988 dan saat ini berumur 32 tahun. Sana Khan melakukan debutnya di industri hiburan di tahun 2005.  

Baca juga:   Hijrah, Aktris Bollywood Sana Khan Mundur dari Dunia Hiburan

Ia menyelenggarakan kariernya lewat film Yehi Hai High Society sejak saat itu karirnya terus melonjak. Sana Khan tiba dikenal publik sejak menjadi tokoh utama dalam film Silambattam .  

Sana Khan mendapatkan cukup penuh pujian dalam perannya sebagai gadis desa Brahmana yang banyak bicara dan tomboy bernama Jaanu dalam film Silambattam .  

Kariernya pada industri film terus menanjak beberapa judul film yang telah dia bintangi di antaranya, Kalyanram Kathi, Gaganam, Kool… Sakkath Hot Maga, Aayiram Vilakku, Mr. Nookayya, Climax, Toilet: Ek Prem Katha, dan dengan terakhir Tom, Dick and Harry 2 .

Sana Khan juga dikenal sebagai  artis dengan bisa menguasai cukup banyak cara terutama dalam film. Tercatat ia telah muncul dalam film berbahasa Hindi, Malayalam, Tamil, Kannada dan Telugu.  

Selain film, Sana Khan juga sudah membintangi cukup banyak iklan termasuk iklan kosmetik yang disutradarai oleh Shirish Kunder pada Juli 2007. Ia juga menjadi bintang  iklan untuk merek deodoran, Secret Temptation dan untuk Yatra. com. Dia juga telah membintangi iklan buat konsol video game Xbox 360.

Dia telah berakting dalam 14 film dalam 5 bahasa dan telah muncul dalam lebih dari 50 film iklan. Sana Khan juga merupakan seorang kontestan di reality show Bigg Boss pada tahun 2012 dan menjelma finalis.

Baca juga:   Salman Khan Batal Nikah 5 Hari Sebelum Hari H, Gara-gara Gak Mood

Selama kariernya dalam industri hiburan Bollywood, Sana Khan telah cukup banyak masuk pada berbagai nominasi di antaranya pada tahun 2015,   lewat film Jai Ho,   ia masuk dalam seleksi Stardust  Awards sebagai Breakthrough Performance serta pada tahun 2017 dalam film Wajah Tum Ho dalam Entertainment Awards sebagai Most Entertaining Actor in a Thriller Film.

Ia memperoleh penghargaan lewat film Silambattam pada tahun 2008 dalam ajang International Tamil Film Awards sebagai ITFA Best New Actress Award.