Barcelona Terkapar, Luis Suarez Bersinar

Barcelona Terkapar, Luis Suarez Bersinar

VIVA   – Hasil buruk kembali dipetik Barcelona dalam lanjutan LaLiga. Barcelona patuh 1-3 saat menjamu Real Madrid di Camp Nou, Sabtu malam 24 Oktober 2020 (Minggu dini hari WIB). Ini menjadi kekalahan kedua beruntun Barca di Laliga.

Dilansir Soccerway, dengan keruntuhan ini, Barcelona pun terpuruk dalam peringkat 12 klasemen sementara LaLiga setelah baru membukukan tujuh poin dari lima pertandingan, hasil dari 2 kemenangan, 1 hasil ragu-ragu dan 2 kekalahan.

Baca: Perlakuan Barcelona ke Luis Suarez Sebanding Seperti Kondom

Saat Barcelona terpuruk, Luis Suarez malah bersinar. Striker veteran Uruguay yang dibuang Barcelona di dalam bursa transfer musim panas awut-awutan malah tampil gemilang di asosiasi barunya, Atletico Madrid.

Suarez menyumbang satu gol di dalam kemenangan 2-0 Atletico Madrid zaman menjamu Real Betis di Estadio Wanda Metropolitano. Kemenangan ini biar membuat Atletico menempel ketat Real Madrid yang berada di teratas klasemen LaLiga.

Baca: Apes, Messi Selalu Gagal Jebol Gawang Real Madrid Sejak CR7 Pergi

Atletico Madrid berada di posisi dua klasemen sementara LaLiga degan torehan 11 poin dari lima laga. Atletico hanya terpaut dua poin dibanding rival Real Madrid yang memuncaki klasemen dengan membukukan 13 poin dari enam pertandingan.

Atletico Madrid sendiri menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di LaLiga musim ini. Tidak cuma itu, mereka juga menjadi satu diantara tim dengan koleksi gol tertinggi saat ini dengan 10 lulus, bersama dengan Real Sociedad.

Status gol terbanyak Atletico ini tidak terlepas dari eksistensi Suarez. Mantan striker Barcelona itu menjadi pencetak gol terbanyak sementara Atletico di LaLaliga musim ini dengan torehan tiga gol.